APLIKASI OMEGASOFT LEBIH DARI SEMUA YANG
DIBUTUHKAN PEBISNIS ZAMAN NOW.
Jaman Sekarang memiliki Toko Online memang
menjadi mata pencaharian utama para pembisnis online karena Toko Online
merupakan sarana yang paling mudah untuk mencari uang, Dengan modal yang kecil
namun dengan omset puluhan juta, Terutama jika toko online yang kita miliki
sudah beranjak dewasa dan barang melimpah.
Hal itu akan memunculkan kesibukan yang
sangat ekstra, Namun pernahkah anda berpikir bagaimana cara mengelola sebuah toko
online, Oleh karena itu Omegasoft memiliki sebuah aplikasi Pengelolaan keuangan atau yang biasa
kita sebut adalah Aplikasi Kasir.
MENGAPA
HARUS OMEGASOFT SiH?


Bro sekarang
jamannya digital semua orang lebih suka hal hal yang lebih praktis dan simple,
dengan aplikasi inipun orang awam atau yang baru mengenal teknologi juga bisa
menggunakan aplikasi ini.
Nah kalo sobat
sudah menggunakan aplikasi ini maka sobat akan merasakan kemudahan dalam
mengelola bisnis atau toko online sobat, Selain itu aplikasi ini juga dapat
digunakan untuk pedagang kecil seperti warung. Tidak itu saja Aplikasi
Omegasoft ini memiliki kemapuan untuk mengelola berbagai cabang yang dapat
memudahkan anda mengelola keuangan di cabang lain hanya melalu Smartphone anda,
Menarik bukan?.
FITUR-FITUR ANDALAN DARI OMEGASOFT.
~Manajemen persedian untuk analisis data.
~Pengelohan penjualan dan manajemen Pelanggan.
~Mengentrol semua Stok barang dengan mudah dan
cepat Karna basisnya online(secara Realtime).
~Mudah dipahami dan langsung dapat digunakana
hanya perlu menginstal aplikasinya.
~Dashboard yang menyajikan data vital mengenai
bisnis secara realtime.
~Anda dapat mengotrol semua stok Di semua
cabang.
~Bersistem Point Of sale online yang didukung
oelh CLOUD BASE.
~Tim support yang standby 24/7 Jam, Jadi jika
ada masalah anda hanya perlu berrtanya.
Nah sekarang saya akan
menjelaskan Fitur fitur tersebt.
Yang pertama adalah POINT OF SALE.
Point
sale dalam dunia bisnis disebut juga sebagai tempat
kasir (check-out counter) dengan mesin kasir (cash register). Sesuai dengan
namanya, Point of Sale merupakan titik penjualan (check-out) dimana
transaksi dapat dikatakan selesai.
Sistemnya hampir mirip dengan Cash register di
supermarket namun perebedaannya hanya terletak pada laci otomatis yang dapat
dibuka dengan password, Namun hal ini kurang fleksibel dan kurang praktis,
Berbeda dengan Point Of sale (POS) yang dapat melakukan pembayaran dengan mudah
efisein dan praktis. Apalagi jaman sekarang banyak HP yang sudah mendukung NFC
jadi pembayaran lebih mudah karna tinggal klik dan langsung terbayar.
Sesuai
dengan namanya, sistem POS ini merupakan titik penjualan (Check-out) di mana
sebuah transaksi selesai. Pada titik inilah proses transaksi terjadi antara
kedua belah pihak melakukan transaksi pembayaran baik dalam bentuk pertukaran
barang atau jasa.
Pada
sistem Point Of Sales penjual atau penyedia jasa akan menghitung seluruh jumlah
harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan dan memberikan pilihan bagi konsumen
untuk melakukan pembayaran serta akan mengeluarkan tanda terima untuk transaksi
pembelian.
~APLIKASI E-MENU UNTUK RESTORAN JAMAN NOW~
Aplikasi
ini dirancang supaya memudahkan para pemilik restoran dalam merancang sebuah
buku yang nantinya akan digunakan para pelanggan dalam memilih menu,Namun
Aplikasi E-MENU ini berbeda dengan yang lain karena mengandalkan aplikasi yang
menggunakan CLOUD SERVER yang berarti penyimpanan tidak dibatasi oleh waktu dan
ruang.
DIKUTIP
DARI OMEGASOFT.COM
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN E-MENU OMEGA
RESTO CLOUD
Seperti
yang di ulas diatas, konsep E-Menu Apps ini telah didukung dengan beberapa
fasilitas dan fitur yang memudahkan anda menjalankan bisnis restoran anda.
Apalagi jika cita-cita anda ingin mengembangkan bisnis restoran. Aplikasi
restoran ini dapat mendukung mewujudkan cita-cita anda dengan investasi awal
yang murah. Dengan meningkatkan customer satisfaction. Di dalam artikel
ini akan di berikan bocoran cara penggunaan E-Menu Apps yang akan membuat customer
memberikan penilaian baik terhadap restoran anda. Teknologi software restoran
ini akan memudahkan customer langsung memilih dan memesan menu yang
diinginkan melalui gadget android mereka, tanpa didampingi oleh pelayan.
Dalam E-Menu Apps, tersedia fitur menu disertai gambar dan keterangan mengenai
makanan tersebut didalamnya. Sebagai customer tidak perlu merasa kuatir
jika pemesanan makanan tidak sesuai yang diinginkan. Karena mereka langsung
dapat mencatat jika misalnya ada bahan-bahan tertentu yang tidak mereka sukai
untuk dimasukkan ke dalam makanan. Setelah selesai melakukan order menu maka
otomatis pemesanan langsung tercetak di kitchen atau bar. Dengan
demikian, E-Menu tersebut terintegrasi dengan sistem yang ada di Kitchen-Bar
maupun kasir. Suatu sistem yang terintegrasi dapat memberikan manfaat bagi
operasional restoran di sisi efisiensi, minimalisasi kesalahan order.
BENEFIT FOR OWNER
E-Menu
yang merupakan bagian dari Omega resto cloud
memberikan manfaat yang besar untuk memantau stok bahan makanan, secara
realtime owner juga mengetahui transaksi yang terjadi pada saat proses
penjualan tanpa harus owner berada di lokasi restoran.
Aplikasi
restoran ini juga menyediakan sebuah fitur dimana owner restoran bisa
mengetahui jumlah sisa stok barang di gudang berdasarkan berapa banyak jumlah
makanan yang dipesan pada setiap transaksi. Sebagai contoh, customer
memesan Bakmi sebanyak 4 porsi, maka dengan menggunakan software restoran ini, Owner
dapat mengetahui bahan apa saja yang di butuhkan untuk membuat bakmi dan berapa
banyak jumlah masing–masing bahan yang di keluarkan untuk membuat 4 porsi
bakmi. Tentu saja hal ini berkaitan dengan penentuan harga pokok penjualan
produk bakmi tersebut. Owner memiliki kalkulasi berdasarkan input data
pada transaksi yang terjadi.
Semua
kegiatan tersebut terinci dengan jelas dalam Software restoran ini. Hal ini
memudahkan owner restoran dalam mengontrol berapa banyak persediaan sisa bahan baku
yang dimiliki sesuai transaksi yang ada. Dan juga yang terpenting adalah,
perputaran transaksi menjadi lebih banyak daripada cara konvensional biasa.
Dengan menggunakan E-Menu, waitress bekerja optimal dan melayani para customer
dengan jumlah lebih banyak customer. Memangkas waktu tunggu customer.
Tentu saja peningkatan omset bagi owner dan peningkatan produktivitas
kerja karyawan.
Software
ini tergolong murah dengan beberapa fitur-fitur yang disediakan. Gambar dibawah
ini akan membantu anda untuk membayangkan kemudahan yang akan anda dapatkan.
Disini
kami Juga memberikan sebuah Tips menaikan Omset bisnis Yang kami Kutip dari
Omegasoft.com
“Pemasaran
merupakan suatu kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh seseorang atau
perusahaan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai produknya.
Kegiatan ini termasuk dalam merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan
mendistribusikan produknya kepada masyarakat luas. Kegiatan pemasaran ini
sangat penting bagi setiap orang atau perusahaan yang ingin memulai usaha,
mereka harus menggunakan teknik pemasaran yang baik agar promosinya dapat
berhasil.
Karena
tujuan setiap orang yang melakukan kegiatan usaha ialah mendapatkan keuntungan
yang sebesar-besarnya, maka dari itu kegiatan pemasaran mempunyai andil penting
didalamnya.
Jika anda merupakan orang baru dalam dunia bisnis, maka sebelum memulai usaha anda perlu memperhatikan beberapa teknik pemasaran untuk membantu anda.
Jika anda merupakan orang baru dalam dunia bisnis, maka sebelum memulai usaha anda perlu memperhatikan beberapa teknik pemasaran untuk membantu anda.
1. Riset
pasar
Sebelum memasarkan produk, maka sebaiknya anda melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui tren yang sedang berkembang saat ini, menetapkan target sasaran yang ingin dicapai, serta mengetahui kondisi pasar saat ini. sehingga anda akan lebih mudah untuk memasarkan produk anda di pasar.
Sebelum memasarkan produk, maka sebaiknya anda melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui tren yang sedang berkembang saat ini, menetapkan target sasaran yang ingin dicapai, serta mengetahui kondisi pasar saat ini. sehingga anda akan lebih mudah untuk memasarkan produk anda di pasar.
2. Penetapan
harga
Setelah anda melakukan riset pasar, maka anda dapat menetapkan harga produk yang ingin anda pasarkan. Buatlah harga yang sesuai dengan kualitas produk dan kondisi pasar saat ini, harga produk harus dapat memberikan keuntungan bagi anda maupun pembeli. Jika harga terlalu mahal maka pembeli akan kurang tertarik untuk membelinya, namun jika harga terlalu murah maka anda akan rugi.
Setelah anda melakukan riset pasar, maka anda dapat menetapkan harga produk yang ingin anda pasarkan. Buatlah harga yang sesuai dengan kualitas produk dan kondisi pasar saat ini, harga produk harus dapat memberikan keuntungan bagi anda maupun pembeli. Jika harga terlalu mahal maka pembeli akan kurang tertarik untuk membelinya, namun jika harga terlalu murah maka anda akan rugi.
3. Periklanan
Periklanan merupakan kegiatan untuk mempromosikan dan meyakinkan pelanggan untuk membeli produk yang kita tawarkan. Anda dapat menggunakan iklan sebagai media tempat memasarkan produk tersebut, sehingga produk anda akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Anda dapat menggunakan media online, media cetak ataupun media elektronik seperti televisi dan radio.
Periklanan merupakan kegiatan untuk mempromosikan dan meyakinkan pelanggan untuk membeli produk yang kita tawarkan. Anda dapat menggunakan iklan sebagai media tempat memasarkan produk tersebut, sehingga produk anda akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Anda dapat menggunakan media online, media cetak ataupun media elektronik seperti televisi dan radio.
4. Pengemasan
Selain promosi, kemasan suatu produk juga dapat mempengaruhi ketertarikan konsumen untuk membeli produk tersebut. Anda harus membuat kemasan semenarik mungkin agar dapat menarik minat membeli konsumen.
Selain promosi, kemasan suatu produk juga dapat mempengaruhi ketertarikan konsumen untuk membeli produk tersebut. Anda harus membuat kemasan semenarik mungkin agar dapat menarik minat membeli konsumen.
5. Memelihara
dan menjaga kualitas produk
Setelah produk tersebut dikenal oleh masyarakat, maka tugas anda yang selanjutnya ialah menjaga agar kualitas produk tetap baik, sehingga konsumen tidak berpindah ke merk yang lain. Semakin tinggi kualitas produk, maka akan semakin tinggi penjualan.
Setelah produk tersebut dikenal oleh masyarakat, maka tugas anda yang selanjutnya ialah menjaga agar kualitas produk tetap baik, sehingga konsumen tidak berpindah ke merk yang lain. Semakin tinggi kualitas produk, maka akan semakin tinggi penjualan.
Anda
harus pintar-pintar dalam melaksanakan strategi pemasaran, selain itu anda juga
harus dapat menjaga hubungan baik dengan konsumen. Karena anda mempunyai
keterikatan dengan konsumen, tanpa adanya konsumen, usaha anda bukan apa-apa.
Sedangkan konsumen juga membutuhkan anda sebagai penyedia produk yang mereka
butuhkan.
Buatlah
konsumen merasa puas atas kualitas produk anda, karena secara tidak langsung
konsumen merupakan salah satu alat pemasaran anda. Mereka biasanya akan
bercerita kepada orang-orang terdekatnya mengenai produk yang mereka beli. Jika
mereka merasa puas akan kualitas produk tersebut, maka anda akan diuntungkan
dengan itu. Namun jika mereka merasa kurang puas dengan kualitas produk, maka
nama anda dapat dinilai buruk oleh masyarakat.
SEMUA
ARTIKEL DISINI DI AMBIL DARI BEBERAPA SUMBER
Sumber:
Sumber:
- Aplikasi Kasir" (url target: http://omegasoft.co.id/)
- "Aplikasi Kasir Toko" (url target: http://omegasoft.co.id/)
- "Software Restoran" (url target: http://omegasoft.co.id/)
0 Comments